Resep Kopi Hitam
.

Dampak Minum Kopi Untuk Ibu Hamil Dari Sisi Medis

Kopi Untuk Ibu Hamil. Waktu tengah memiliki kandungan, seseorang wanita mesti betul-betul memerhatikan konsumsinya

Kopi Untuk Ibu Hamil. Waktu tengah memiliki kandungan, seseorang wanita mesti betul-betul memerhatikan konsumsinya. Nah, salah satu konsumsi yang sering kali tak dianjurkan untuk wanita hamil yaitu kopi. Apa sih efeknya minum kopi untuk ibu hamil

Pada session Konsultasi Kandungan detikHealth, pertanyaan sekitar efek konsumsi kopi untuk ibu hamil jadi salah satu pertanyaan terpopuler selama 2014. Umpamanya pertanyaan yang dilayangkan Fitri Yuliana, wanita menikah (23). Ia mengakui sebelum menikah serta hamil kerap konsumsi kopi. Namun sejak suaminya tahu kehamilan itu, sang suami lalu melarangnya konsumsi kopi. 

Dampak Minum Kopi Untuk Ibu Hamil Dari Sisi Medis

Kopi Untuk Ibu Hamil

Sebenarnya kadang-kadang saya masih tetap sukai minum kopi untuk sesekali namun tak sehari-hari. Yang ingin saya tanyakan adalah seberapa bahayakah kopi untuk kandungan saya? Bagaimanakah langkahnya untuk dapat menyingkirkan hasrat minum kopi?/i 

Menurut dr Hari Nugroho, SpOG, pengasuh Konsultasi Kandungan detikHealth, kerapkali wanita berumur 23 th. ketagihan kopi. Nah, mengkonsumsi kopi untuk ibu hamil beresiko terjadinya penambahan cafein serta metabolit didalam darah janin serta cairan ketuban (terkecuali darah ibu yang pasti). Kekuatan ibu hamil untuk metabolisme cafein juga alami penurunan disebabkan kehamilan, serta terendah kemampuannya pada trimester ketiga. 

 " Meminum kopi untuk ibu hamil bisa menyebabkan kenaikan detak jantung janin serta penambahan kesibukan pernapasan dalam rahim, " ungkap dr Hari dari RSUD dr Soetomo yang juga berprofesi juga sebagai dosen di Kampus Airlangga. 

Ia memberikan terdapat banyak riset tentang dampak kopi pada kehamilan. Umpamanya pada 2011 dikerjakan riset jalinan kopi dengan keguguran. Satu riset menyebutkan meminum kopi sejumlah 8 sampai 10 cangkir (seputar 1. 000 mg cafein) tak diketemukan ada resiko keguguran waktu kehamilan. Namun pada riset lain disebutkan ada kemungkinan permasalahan kongenital yang bertambah jika konsumsi kopi untuk ibu hamil kurang lebih 300 mg /hari. 

 " Riset perihal kopi serta kehamilan memanglah tak terlampau banyak, namun beberapa pakar setuju untuk membatasi mengkonsumsi kopi untuk ibu hamil, akan hamil, hamil serta menyusui untuk membatasi mengkonsumsi cafein kurang dari 200-300 mg /hari, " tambah dr Hari. 

Menurut dia, kandungan cafein bukan sekedar ada didalam kopi, namun banyak juga diketemukan pada makanan atau minuman yang dikonsumsi keseharian. Umpamanya minuman teh (seputar 50 mg per cangkir), minuman soda berpemanis (seputar 35 mg per cangkir), dan minuman tambah energi. 

Kopi Untuk Ibu Hamil

Diluar itu, di orang-orang juga berkembang bermacam pantangan yang belum dapat dibuktikan dengan cara ilmiah. Umpamanya ibu hamil dilarang mandi pada malam hari. Masalah ini dr Hari mengakui belum pernah membaca riset atau jurnal perihal bahaya mandi malam untuk ibu hamil. 

 " Asumsinya tak ada permasalahan hingga jam berapapun, untuk suhu air yang baik baiknya yang nyaman, tak terlampau panas serta tak terlampau dingin. Tak ada ketetapan suhu berapakah yang dianjurkan untuk kenyamanan ibu hamil. Hal semacam ini bisa sesuai dengan suhu di sekelilingnya. Meskipun memanglah banyak yang merekomendasikan bila ibu hamil janganlah berendam di suhu yang terlampau panas, " tutup dr Hari.

Demikian pengetahuan mengenai Dampak Minum Kopi Untuk Ibu Hamil Dari Sisi Medis. Semoga dengan kita membaca artikel Dampak Minum Kopi Untuk Ibu Hamil Dari Sisi Medis, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
health<dot>detik<dot>com

Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">