Resep Kopi Hitam
.

Affogato Perpaduan Kopi dan Es Krim

Affogato Perpaduan Kopi dan Es Krim Resep Kopi Kopi yang kita kenal biasanya di sajikan dengan istilah kopi tubruk.Namun sebenarnya, coffee blend yang paling di kenal orang-orang urban. Tetapi, beragam jenis coffee blend di buat memakai espresso juga sebagai dasarnya.

Affogato Perpaduan Kopi dan Es Krim Resep Kopi Kopi yang kita kenal biasanya di sajikan dengan istilah kopi tubruk.Namun sebenarnya, coffee blend yang paling di kenal orang-orang urban. Tetapi, beragam jenis coffee blend di buat memakai espresso juga sebagai dasarnya. 



Espresso sendiri, adalah kopi asal Italia yang lebih kental serta konsentrasi, dan kandungan kafeinnya lebih tinggi lantaran volumenya yang lebih kecil. Langkah membuatnya mesti memakai mesin espresso, yaitu dengan menghimpit bubuk kopi yang telah digiling halus dengan air mendidih. 

Dari espresso, jejeran menu kopi blended bisa diracik, seperti cappuccino, yaitu espresso yang ditambah susu panas serta foam susu mendidih. Ada juga coffee latte yang juga adalah kopi susu, tetapi biasanya lebih ringan dari cappucino serta ukurannya tidak sama. Diluar itu, ada macchiato yang terasa lebih lembut serta di atasnya di beri foam susu. 

Sedang con panna, adalah kopi dengan whipped krim dibagian atas dan affogato yaitu kopi yang ditambah es cream. Caffe Americano sendiri adalah kopi yang lebih encer, lantaran terbuat dari satu sloki espresso serta air panas. 

Nah, affogato yaitu salah satu varian menu kopi yang paling gampang di buat. Tidak harus pergi ke kafe atau kedai kopi, Anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Bila Anda tidak mempunyai mesin espresso, alat penyeduh kopi sederhana seperti French press, V60 atau clever dripper dapat juga Anda pakai. 



Kopi tubruk umum juga dapat jadikan dasarnya. Yang utama janganlah lupa untuk menyaringnya terlebih dulu. 

Untuk bikin affogato dirumah, di bawah ini resepnya seperti yang ditulis dari Food Network. 

Resep Kopi Affogato 

Bahan-bahan 
1 shot espresso atau 1 cangkir kopi tubruk yang sudah disaring 
2 scoop es cream rasa kopi, cokelat atau vanila 
dark chocolate seperlunya, parut halus 
kacang hazelnut seperlunya, giling kasar 

Langkah membuat 
1. Masukkan dua scoop es cream ke gelas 
2. Tuang kopi 
3. Taburi dengan cokelat parut serta kacang hazelnut 


Demikian pengetahuan mengenai Minuman Kopi Hitam di Desa Umbul Sidomukti. Semoga dengan kita membaca artikel AffogatoPerpaduan Kopi dan Es Krim, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Referensi :
http://life.viva.co.id/

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">