Resep Kopi Hitam
.

Adakah Kopi Untuk Ibu Hamil?

Kopi Untuk Ibu Hamil. Kecemasan ibu hamil pada kesukaannya minum kopi serta makan durian yaitu suatu hal yang lumrah

Kopi Untuk Ibu Hamil. Kecemasan ibu hamil pada kesukaannya minum kopi serta makan durian yaitu suatu hal yang lumrah. Namun apakah ibu hamil tahu apa dampak serta disebabkan makan durian serta minum kopi? Berikut ini penjelasannya bagaimana dampak kopi untuk ibu hamil. 

Adakah Kopi Untuk Ibu Hamil?

Ibu hamil minum kopi 

Suatu studi temukan bahwa minum kopi untuk ibu hamil yang konsumsi 200 mg atau lebih cafein satu hari mempunyai 2 x lipat resiko keguguran daripada meraka yg tidak mengkonsusi cafein. Untuk hal tersebut minum kopi untuk ibu hamil sebaiknya dibatasi. Lebih baik membatasi mengkonsumsi makanan maupun minuman yang memiliki kandungan cafein hingga tak kian lebih 200 mg/hari. 
Kopi Untuk Ibu Hamil

Minum kopi untuk ibu hamil atau cafein yang rutin dilakukan setiap hari sebaiknya lihat artikel ini. Artikel perihal rutinitas ibu hamil yang minum kopi telah banyak dibicarakan diantaranya dari riset oleh Wisborg serta kawan-kawan yang megamati bahwa wanita hamil yang meminum kopi sejumlah 4-7 cangkir kopi /hari bakal memiliki resiko 80% lebih tinggi dibanding dengan yg tidak konsumsi kopi. Pada riset lain mengatakan bahwa konsumsi kopi untuk ibu hamil atau cafein kurang dari 200mg /hari tak mengakibatkan kemungkinan keguguran bertambah maupun bayi lahir prematur. 

Apakah minum kopi untuk ibu hamil diperbolehkan? Butuh di ketahui bahwa, kandungan cafein dalam 1 cangkir kopi sekitar pada 76-137 mg cafein. Kandungan cafein pada 2 cangkir teh sekitar pada 26-48 mg. Cafein bukan sekedar dalam kopi serta teh saja, namun cafein juga ada pada coklat serta sebagian type soft drink. Beberapa pakar merekomendasikan beberapa wanita untuk membatasi konsumsi cafein mereka jadi kurang dari 200 miligram /hari, yakni seputar 12-ons cangkir kopi. Suatu studi temukan bahwa minum kopi untuk ibu hamil yang konsumsi 200 mg atau lebih cafein satu hari mempunyai 2 x lipat resiko keguguran daripada meraka yg tidak mengkonsusi cafein. Untuk hal tersebut minum kopi untuk ibu hamil sebaiknya dibatasi. Lebih baik membatasi mengkonsumsi makanan maupun minuman yang memiliki kandungan cafein hingga tak kian lebih 200 mg/hari. 

Kopi Untuk Ibu Hamil


Dari riset itu tidak dianjurkan minum kopi untuk ibu hamil.  Setidaknya untuk ibu hamil seyogyanya membatasi makanan atau minuman yang memiliki kandungan cafein. Bila ibu hamil mau minum kopi jangan sempat melebihi 2 cangkir kopi /hari. Atau bila kalau mau minum kopi, pastikan kopi yg tidak memiliki kandungan cafein atau kopi yang decaf. Bisa dengan juga langkah pencampuran kopi dengan susu, serta kurangi ukuran kopi. Dirumah, coba memakai lebih sedikit kopi bubuk (atau daun teh) saat menyeduh. Walau teh herbal kerap tak mempunyai cafein, yakinkan untuk membaca daftar bahan terlebih dulu di bungkus/lampiran teh herbal itu. Cematilah adakah tumbuh-tumbuhan spesifik serta zat aditif yang mungkin saja tak aman sepanjang kehamilan. Bila perlu tanyakan dengan dokter perihal herbal itu. Jadi apakah ada kopi untuk ibu hamil?

Demikian pengetahuan mengenai Kopi Untuk Ibu Hamil. Semoga dengan kita membaca artikel Kopi Untuk Ibu Hamil, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
sehat123<dot>com
kehamilanku<dot>web<dot>id, health<dot>detik<dot>com

Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">