Resep Kopi Hitam
.

10 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Perlu Diketahui

10 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Perlu Di Ketahui Resep Kopi Nongkrong sembari menyeruput kopi saat ini telah jadi salah satu pola hidup yang tidak terelakan. Tetapi, tahukah perihal asal muasal kopi atau bagaimanakah pada akhirnya biji kopi itu jadi beragam minuman pasti cuma sedikit yang tahu. Nah, disini kenyataan-fakta ringan tetapi informatif tentang kopi.

10 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Perlu Di Ketahui Resep Kopi Nongkrong sembari menyeruput kopi saat ini telah jadi salah satu pola hidup yang tidak terelakan. Tetapi, tahukah perihal asal muasal kopi atau bagaimanakah pada akhirnya biji kopi itu jadi beragam minuman pasti cuma sedikit yang tahu. Nah, disini kenyataan-fakta ringan tetapi informatif tentang kopi. 



1. Kopi Pertama Kali Diketemukan Oleh Kambing 
Menurut legenda, seseorang gembala di Etiopia terheran-heran saat gerombolan kambing ternaknya mendadak jadi lincah serta hiperaktif juga sebagai dampak cafein dari biji kopi yang di makan oleh kambing-kambing miliknya.

2. Awalannya Kopi Dikonsumsi, Bukanlah Diminum 
Taukah bila awalannya kopi dikonsumsi juga sebagai makanan ringan oleh sebagian suku di Afrika. Mereka mengonsumsi biji kopi yang telah dilumuri lemak hewan. Makanan ringan itu dinamakan bola energi serta dilahap dengan anggur juga sebagai teman minumnya. 

3. Popular Karena Kebangkitan Islam 
Beritanya, penyebaran agama Islam yang makin luas berikan peran pada kepopuleran kopi. Dalam pengajaran agama Islam, minuman mengandung alkohol dilarang hingga beberapa penganut Islam juga berpindah pada minuman non-alkohol di mana kopi juga sebagai salah satu minuman yang tidak dilarang. 

4. Kopi Dilarang di Inggris 
Di th. 1675, Raja Inggris tutup serta melarang rumah-rumah kopi lantaran dicurigai jadi tempat pertemuan beberapa orang yang berencana konspirasi melawannya. 


5. Nyatanya Lebih Banyak Penikmat Kopi Type Arabica 
Nyatanya 70% penikmat kopi pilih menyeruput kopi type Arabica yang terasa lebih enteng namun lebih beraroma. Sedang 30% bekasnya pilih menyeduh serta nikmati kopi dengan kopi type Robusta. Kopi Robusta mempunyai rasa yang lebih pahit serta mempunyai kandungan kaffeine 50% lebih tinggi di banding type kopi Arabica. 


6. Kopi yaitu Komoditas KEDUA yang paling banyak diperdagangkan 
Pertamanya, sudah pasti minyak. Nampaknya masyarakat didunia sangatlah tertarik dengan cairan berwarna hitam. Dan, untuk jadi cairan berwarna hitam itu pasti tak semudah yang diprediksikan. Terlebih, biji kopi sesungguhnya berwarna merah. Sistem pembuatan kopi yaitu seperti berikut : biji dipetik, dikeringkan serta dikupas sampai yang tersisa biji berwarna hijau. Didalam pabrik, biji kopi berwana hijau ini dipanggang dengan suhu sampai 260 derajat celcius sampai meletus (seperti popcorn). Lalu dipanggang sekali lagi dengan panas bersuhu yang sama sampai meletus lagi. Sesudah melalui sistem ke-2 ini, biji kopi jadi warna hitam serta siap untuk digerus jadi bubuk kopi serta diseduh jadi cairan hitam yang saat ini di kenal dengan nama kopi itu. 

7. Benarkan George Washington yang Membuat Kopi Instan? 
Jangan terkecoh. Bukanlah George Washington, presiden pertama Amerika Serikat. Tetapi seseorang warga Belgia bernama sama yang waktu tinggal di Guatemala coba membuat kopi instan serta coba mengkomersialisasikan satu tahun kemudia saat pindah ke Amerika. George Washington membuat kopi instan di th. 1906. 


8. Apa bedanya Espresso dengan minuman kopi yang lain? 
Banyak yang berasumsi espresso (Cara bacanya : e – spres –oh) yaitu type biji atau kombinasi minuman. Walau sebenarnya espresso yaitu langkah bagaimanakah kopi disediakan. Kopi dipadatkan pada wadah bulat, lalu ditekan sambil di tembakan air panas bersuhu 95 derajat. Tetesan kopi inilah yang dimaksud espreso. 

Dari espreso inilah lalu dikerjakan pencampuran dengan beragam jenis minuman yang lain seperti susu, sirup coklat, busa atau whipped krim membuahkan minuman seperti Cafe Latte, Mocha, serta Cappucino. 

9. Darimana asal muasal nama minuman Americano? 
Arti Americano nampak tentara GI Amerika saat perang dunia ke-2 yang kerap pesan kopi espresso yang digabung dengan air yang semakin banyak untuk melarutkan rasa yang terlampau keras. Dari sini juga nampak arti bhs Inggris a cup of Joes untuk berikan nama tentara Amerika yang peminum berat kopi. 


10. Kenapa Cafein Bikin Kita Sulit Tidur? 
Didalam otak ada yang diberi nama Adenosine di mana bila bertemu dengan sebagian penerima Adenosine ini bakal bikin kita mengantuk. Saat cafein masuk ke badan kita, ia melekat pada penerima Adenosine ini serta menampik Adenosine. Saat kelenjar dibawah otak lihat ini, jadi ia bakal beraksi untuk meminta kelenjar adrenal keluarkan adrenaline. Diluar itu, cafein juga menambah level dopamine. Bila telah itu, rasa kantuk juga terusir lantaran metabolisme badan kita kembali aktif.


Demikian pengetahuan mengenai Minuman Kopi Hitam di Desa Umbul Sidomukti. Semoga dengan kita membaca artikel 10 FaktaMenarik Tentang Kopi Yang Perlu Diketahui, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Referensi :
abraresto.com/
Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">