Resep Kopi Hitam
.

Sejarah Awal Mulanya Kopi di Temukan

Sejarah Awal Mulanya Kopi di Temukan Resep Kopi Era penemuan biji kopi diawali sekitar tahun 800 SM. Ketika itu, beberapa orang di Benua Afrika, terlebih bangsa Etiopia, yang konsumsi biji kopi yang digabungkan dengan lemak hewan serta anggur untuk memenuhi keperluan protein serta daya tahan tubuh

Sejarah Awal Mulanya Kopi di Temukan Resep Kopi Era penemuan biji kopi diawali sekitar tahun 800 SM. Ketika itu, beberapa orang di Benua Afrika, terlebih bangsa Etiopia, yang konsumsi biji kopi yang digabungkan dengan lemak hewan serta anggur untuk memenuhi keperluan protein serta daya tahan tubuh. Penemuan kopi sendiri berlangsung dengan cara tak sengaja saat penggembala bernama Khalid mencermati kawanan kambing gembalaannya yang terus terbangun bahkan juga sesudah matahari tenggelam sesudah mengonsumsi sejenis beri-berian. Ia juga coba memasak serta mengkonsumsinya. Rutinitas ini lalu selalu berkembang serta menebar ke beragam negara di Afrika, tetapi cara penyajiannya masih tetap menggunkan cara konvensional. Barulah setelah beberapa ratus tahun lalu biji kopi ini dibawa melalui Laut Merah serta tiba di Arab dengan cara penyajian yang semakin maju. 


Sejarah Awal Mulanya Kopi di Temukan


Inilah 3 Jenis Kopi Yang Paling Terkenal di Dunia

Kopi yaitu sejenis minuman yang datang dari sistem pemrosesan serta ekstraksi biji tanaman kopi. 
Kata kopi sendiri datang dari bahasa Arab qahwah yang bermakna kemampuan, lantaran awal mulanya kopi dipakai juga sebagai makanan penambah energi tinggi. Kata qahwah kembali alami pergantian jadi kahveh yang datang dari bahasa Turki serta lalu beralih lagi jadi koffie dalam bahasa Belanda. Pemakaian kata koffie selekasnya diserap ke bahasa Indonesia jadi kata kopi yang di kenal sekarang ini. 



Dengan cara umum, ada dua type biji kopi, yakni arabika (kwalitas paling baik) serta robusta. 
Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi juga sebagai minuman bermanfaat serta tambah energi pertama kali diketemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika seputar 3000 th. (1000 SM) waktu dahulu. Kopi selalu berkembang sampai sekarang ini jadi salah satu minuman paling popular didunia yang dikonsumsi oleh beragam kelompok. Indonesia sendiri sudah dapat menghasilkan kian lebih 400 ribu ton kopi per tahunnya. Di samping rasa serta aromanya yang menarik, kopi dapat juga turunkan resiko terserang penyakit kanker, diabetes, batu empedu, serta beragam penyakit jantung.

Selain kopi Arabika dan Kopi Robusta ada kopi yang paling terkenal karena rasanya yang lebih nikmat dari 2 jenis kopi di atas, kopi tersebut lebih dikenal dengan nama kopi luwak. Nama Kopi luwak di berikan karena kopi ini berasal dari hasil permentasi kotoran luwak. Untuk mengetahui sejarah Kopi Luwak anda bisa membaca artikel kami tentang Sejarah Awal Mula Kopi Luwak di Temukan.





Demikian pengetahuan mengenai Khasiat Kopi Yang Mungkin Belum Anda Tahu. Semoga dengan kita membaca artikel Sejarah Awal Mulanya Kopi di Temukan dari resep kopi hitam, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.

Referensi :
Kaskus.com
Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">