Resep Kopi Hitam
.

Ini Dia Berbagai Manfaat Masker Kopi untuk Wajah Cantikmu

Khasiat Masker Kopi. Manfaat masker kopi untuk kecantikan belakangan ini sangat popular di grup wanita.

Khasiat Masker Kopi. Manfaat masker kopi untuk kecantikan belakangan ini sangat popular di grup wanita. Bukan hanya untuk wanita Indonesia, masker kopi juga sangat popular di Amerika selatan  dan Hawai. Bahkan saat ini, sudah banyak salon-salon kecantikan dan spa yang menggunakan masker kopi. 

Kenapa kopi sangat bermanfaat untuk kecantikan, perawatan selulit  dan perawatan kulit? Jawabannya yakni kopi kaya cafein dan bertindak sebagai vasorestrictor. Bermakna manfaat masker kopi dapat mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Manfaat masker kopi sejenis ini sangat efektif untuk melembutkan kulit dan kurangi timbulnya varises.  

Untuk beroleh manfaat masker kopi bisa ditangani dengan mudah dirumah. Karena itu di sini ada beberapa tips untuk beroleh manfaat masker kopi untuk kesehatan kulit muka yang bisa anda lakukan dirumah. 

Berbagai Manfaat Masker Kopi

Berbagai Manfaat Masker Kopi


Manfaat Masker Kopi Untuk Mengangkat Kulit Mati

Salah satu manfaat masker kopi yakni mengangkat kulit mati dan juga untuk mengencangkan kulit. Untuk ini anda bisa mencoba mencampurkan bubuk kopi dengan putih telur, kemudian berikanlah di muka. 

Manfaat Masker Kopi Untuk Mengurangi Selulit

Kopi bisa pula digunakan untuk kurangi selulit. Kita bisa mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Berikanlah gabungan ini pada selulit dengan di bungkus plastik. Diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan dengan air. 

Manfaat Masker Kopi Untuk Mencerahkan Muka

Untuk bikin cerah muka, kita bisa mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi dengan satu gelas susu fresh. Berikanlah gabungan itu di muka dan leher. Pijat kulit muka dengan lembut dan biarlkanlah selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan muka anda dengan air. 

Berbagai Manfaat Masker Kopi

Manfaat Masker Kopi Untuk Melembabkan Kulit

Untuk melembabkan kulit, kita bisa mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan coklat bubuk. Berikanlah di muka dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan handuk basah dengan menggunakan air hangat. 

Manfaat Masker Kopi Untuk Menghaluskan Kulit dan Melangsingkan Badan

Selain itu kopi juga popular mempunyai manfaat menghaluskan kulit dan melangsingkan badan. Untuk beroleh manfaat ini, kita bisa menghancurkan biji kopi tetapi jangan sampai terlalu halus. Lalu, gosok lewat cara perlahan (sebagai scurb). Apabila kita menggunakan kopi sebagai scrub secara teratur, hal sejenis ini di yakini dapat merampingkan tubuh karena cafein yang ada dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak. 

Manfaat Masker Kopi Untuk Menyingkirkan 

Manfaat masker Kopi yang lain yakni singkirkan bintik hitam bekas jerawat. Langkahnya yakni dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak bayi. Berikanlah di muka dan pijat dengan lembut. Apabila kita mengerjakannya dengan teratur jadi bintik hitam bekas jerawat akan hilang lebih cepat. 

Manfaat Masker Kopi Untuk Mengurangi Kemungkinan Kanker Kulit

Masker kopi bisa pula kurangi kemungkinan diserang kanker kulit. Kesimpulan ini berdasarkan penelitian di Universitas Rutgers, daerah New Jersey, Amerika Serikat. Cafein yang ada pada kopi bisa menghambat enzim atau protein yang dapat menyebabkan kanker kulit. Selain itu, sebagian ilmuwan telah dapatkan bahwa bubuk kopi yang diaplikasikan selekasnya pada kulit dapat menghalangi sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kanker kulit. 

Berbagai Manfaat Masker Kopi
Bahan Masker Kopi

Itu beberapa manfaat masker kopi untuk kulit. Jadi untuk beroleh kulit muka yang sehat dan cantik tidak harus mahal. Kita bisa menggunakan sebagian bahan yang disediakan oleh alam.

Demikian pengetahuan mengenai Berbagai Manfaat Masker Kopi untuk Wajah Cantikmu. Semoga dengan kita membaca artikel Berbagai Manfaat Masker Kopi untuk Wajah Cantikmu, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini. Untuk memastikan, anda dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter yang berkompeten atau dokter pribadi anda.


Sumber referensi dan photo credit:
proviantaudio(dot)com

Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">