Resep Kopi Hitam
.

Liburan ke Umbul Sidomukti Sambil Nikmati Kopi Hitam

Kopi Hitam. Satu tahun paling akhir ini, wisatawan yang bertandang ke lokasi wisata alam Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti

Kopi Hitam. Satu tahun paling akhir ini, wisatawan yang bertandang ke lokasi wisata alam Umbul Sidomukti di Desa Sidomukti, letak desa ini di lereng puncak Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, beroleh suguhan baru, yaitu vila serta pondok kopi. 

Salah seseorang wisatawan asal Kudus, Rudita, menyampaikan, nikmati kopi hitam di pondok kopi Umbul Sidomukti membutuhkan kecepatan. Udara demikian sangatlah dingin di ketinggian 1. 700 mtr. diatas permukaan laut, jadi penyajian kopi hitam dalam cangkir mesti habis dalam hitungan menit. 

Umbul Sidomukti Sambil Nikmati Kopi Hitam
Umbul Sidomukti

”Kalau di dataran rendah, minum kopi hitam panas dapat di nikmati kian lebih 1/2 jam. Demikian sebaliknya, bila di pondok kopi ini bila tak habis dalam 15 menit, maka minuman kopi akan cepat dingin, ” menurut Rudita. 

Liburan ke Umbul Sidomukti Sambil Nikmati Kopi Hitam

Dia menyampaikan, di pondok kopi itu juga ada makanan serta minuman khas Bandungan, Semarang, seperti tahu cocok bandungan, pisang kremes, roti bakar, tempe mendoan, serta bakmi jawa kuah. Harga nya seputar Rp 5. 000 untuk telur ceplok sampai Rp 28. 000 untuk satu jumlah paket ayam kremes. 

Umbul Sidomukti Sambil Nikmati Kopi Hitam
Family Room Umbul Sidomukti

Wisatawan yang lain, Feisal, mengharapkan minuman jahe serta kopi yang di sajikan asli produksi petani di seputar Sidomukti. 


Minuman jahe jadi minuman paling banyak dipesan pengunjung, sesudah kopi. 
Minum kopi sembari melihat Rawapening dari kejauhan juga hamparan lokasi Ambarawa tawarkan kesenangan sendiri. Pondok kopi adalah object baru dalam lokasi Umbul Sidomukti yang tempatnya seputar 700 mtr. dari lokasi kolam renang.

Demikian pengetahuan mengenai Minuman Kopi Hitam di Desa Umbul Sidomukti. Semoga dengan kita membaca artikel Minuman Kopi Hitam di Desa Umbul Sidomukti, dapat menambah wawasan kita dalam dunia minuman kopi. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
tribunnews(dot)com
tripadvisor(dot)com

Labels:

Post a Comment

:) kangen umbul sidomukti .. hehehe kapan ya bisa main kesana lagi ... ngopi nopi.. mari ngopi

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">