Resep Kopi Hitam
.

Sejarah Alat Kopi Bernama Chemex

Sejarah Alat Kopi Bernama Chemex Saat sebelum menyeruput hangatnya kopi, pasti melalui sebagian sistem krusial yang bakal memastikan rasa dari kopi itu. Cara yang dipakai untuk menyeduh kopi juga berbagai macam, dapat dengan presso, aero press, french press, serta pour over. Jauh saat sebelum cara pour over jadi tenar, ada suatu alat kopi bernama Chemex.

Sejarah Alat Kopi Bernama Chemex Saat sebelum menyeruput hangatnya kopi, pasti melalui sebagian sistem krusial yang bakal memastikan rasa dari kopi itu. Cara yang dipakai untuk menyeduh kopi juga berbagai macam, dapat dengan presso, aero press, french press, serta pour over. Jauh saat sebelum cara pour over jadi tenar, ada suatu alat kopi bernama Chemex. 




Chemex pertama kali di luncurkan pada th. 1941 oleh Peter J. Schlumbohm, seseorang Kimiawan Jerman yang saat itu tengah studi di Amerika. Chemex memiliki bahan dasar gelas kaca dengan bentuk mirip huruf X atau jam pasir serta di lehernya ada pegangan dari kayu, dari memiliki bentuk yang seperti ini tampak bahwa Chemex adalah product classic. Meskipun classic, Chemex malah jadi cara seduh kopi terlaris di sebagian belahan dunia akhir-akhir ini.



Tidak ubahnya alat pour over, Chemex juga dilengkapi dengan filter kertas. Tetapi, ketebalan filter ini lebih tebal dari kertas yang dipakai pada alat pour over. Perihal ini pula sebagai daya tarik penikmat kopi pada Chemex, dengan filter yang dapat menyaring ampas kopi hingga ke titik paling kecil, hingga kopi yang bakal kita sruput kaya rasa. Perusahaan Chemex ini ada di Pittsfield, Amerika Serikat. 



Saat anda tiba di pabrik Chemex, hal pertama yang butuh kamu paham.kamu mengerti yaitu itu bukanlah tempat bermain Willy Wonka. Gedungnya besar berisikan seperti laboratorium kimia. Di dalamnya penuh dengan alat-alat kimia seperti erlen meyer, gelas kimia, serta komponen lain untuk pembuatan Chemex. Sebagian besar komponen Chemex dihadirkan dari jauh : kaca diimpor dari Kroasia serta Taiwan, kayu dari tanaman pohon karet Malaysia, serta kulit yang ada di leher dari Rawlings, suatu daerah produsen sarung tangan bisbol. Di pabrik ini di produksi filter kopi. Tidak cuma itu, di gedung ini dapat tempat perakitan, ingindalian kwalitas dari Chemex, pengepakan, hingga pengiriman. 



Bila kembali pada sejarahnya, dulunya Peter dilarang untuk bersentuhan dengan beberapa barang kimia. Lantas ia pergi ke Amerika untuk fokus pada dunia kimiawi yang pada akhirnya membuahkan Chemex. Saat Schlumbohm wafat pada th. 1962, ia meninggalkan usaha Chemex tak pada ahli waris, tetapi, untuk asisten wanita favorite dalam perusahaannya. Pada th. 60-70an, Chemex memperluas ke bidang rumah tangga. Product yang dibuatnya juga jadi tambah seperti jus, pengolah makanan, serta piranti sejenisnya. Sesudah sekian waktu alami gunakan surut, Patrick serta Liz Grazzy memindahkan pabrik ini ke Massachusetts. 



Saat ini, Chemex digawangi oleh anak-anak dari Patrick serta Liz. Mereka menggerakkan misi orang tuanya untuk konsentrasi pada product yang terkait dengan kopi. Namun ini tak mudah, mereka mengaku pada th. 80-90 perusahaannya alami penurunan hingga mesti memindahkan pabriknya kembali ke Pittsfield hingga pemindahannya paling akhir ke Chicopee. Dari sini perusahaan kembali jalan, Grassy memperoleh tawaran kerja sama dari beragam kedai kopi. Untuk menguber customer pasar yang makin inginkan kepraktisan. Pada akhir 2014, walau perusahaan ini sudah menjauh dari product berbasis elektronik. Chemex menghasilkan Ottomatic, suatu mesin Chemex automatis untuk brewing kopi.


Demikianlan blog Kopi hitam yang kali ini membahas mengenai Sejarah Alat Kopi Bernama Chemex, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog Kopi hitam



Referensi images :
http://www(dot)kaskus.co(dot)id/
Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">