Resep Kopi Hitam
.

Serunya Membuat Kopi Sendiri di Cafe ini

Serunya Membuat Kopi Sendiri di Cafe ini Tempo hari saya sempat main ke mall Lotte di daerah Kuningan, sembari ngiter-ngiter kafe gitu ditengah-tengah mall. Kafenya terbuka banget, lalu warnanya jelas gitu. Tidak seperti kafe kopi di mall yang suasananya redup-redup sendu gitu. Lantaran mengganggu mata, pada akhirnya saya penasaran, saya samperin juga tuh kafe.

Serunya Membuat Kopi Sendiri di Cafe ini Tempo hari saya sempat main ke mall Lotte di daerah Kuningan, sembari ngiter-ngiter  kafe gitu ditengah-tengah mall. Kafenya terbuka banget, lalu warnanya jelas gitu. Tidak seperti kafe kopi di mall yang suasananya redup-redup sendu gitu. Lantaran mengganggu mata, pada akhirnya saya penasaran, saya samperin juga tuh kafe. 



Herannya itu kafe tidak banyak bartendernya, trus kita dibolehin buat kopi sendiri. Saya sama teman ngikik saja, “gilak, mana bisa kita buat kopi sendirian. Kopi ala-ala kafe lagi. ”. Saya sama teman saya telah keki duluan, malu lah gan. Hehehe… 

Kata penjaga kafenya *yang cakep heheh*, bikinnya mudah. Kita di ajak ke depan meja yang banyak kapsul-kapsulnya gitu. Kapsul-kapsul ini yaitu kapsul kopi beragam jenis rasa, dari mulai cappuccino, espresso, afogatto, chococino, green tea latte, milo, sampai peach tea juga ada. Sangat banyak deh. Saya pilih yang green tea latte, soalnya lagi ingin yang beraroma seger-seger gitu gan. 



Habis itu saya di ajak ke suatu meja yang ada mesin seperti robot kecil gitu. Mesinnya lucu banget, namanya Genio coffee machine, warnanya ada merah sama silver, saya pilih pakai yang merah. Saya disuruh masukin kapsul susu ke mesin kopinya. Trus cocokkan kandungan air di mesin sama di paket kapsul. Umpamanya di kapsul tercantum ukuran airnya dua, trus kita pencet dua deh. 



Setelah itu saya diminta masukin lagi kapsul greentea, cocokkan ukuran air lagi, trus pencet oke. 

Saya sempat bingung kan, ini mesin kan seperti hanya buat nyeduh doang, apa dapat buat kopi-kopi ala kafe. Nyatanya demikian mesinnya usai beroperasi, green tea lattenya segera terbentuk susunan sendiri. SEMPURNA!!! Saya jadi bartender jadi-jadian dalam semenit. Hahaha… 



Nyatanya mesinnya ini yang oke banget. Dia telah dapat sesuaikan suhu serta ukuran airnya sendiri. Kapsul kopinya juga telah di buat khusus agar terasa cocok. Tidak butuh ditambahin gula lagi, bahkan juga tidak butuh diaduk-aduk lagi. Telah langsung terbentuk sendiri kopinya plus lapisan-lapisannya. Mancap!!!! 



Buat yang ingin singgah ke kafenya, namanya Dolce Gusto Pop Up Café tempatnya di lt. 2 Lotte Shopping Avenue. Kafenya dekat sama Gramedia Fair. 


Demikianlan blog Kopi hitam yang kali ini membahas mengenai Serunya Membuat Kopi Sendiri di Cafe ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog Kopi hitam


referensi

http://kaskus.com/
Labels:

Post a Comment

MVP

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google-plus#http://plus.google.com} {youtube#http://youtube.com}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget
lt;script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">